Rabu, 28 November 2012

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kelinci



Untuk mendapatkan suplemen sehat bagi kelinci,kita tidak perlu repot-repot membeli di toko ternak. Tapi cukup kita memanfaatkan apa yg ada disekitar lingkungan kita saja.. Yg pastinya lebih murah dan tanpa efek samping tentunya.
Contohnya tanaman LIDAH BUAYA..  LIDAH BUAYA bisa digunakan untuk mengobati penyakit LUAR maupun DALAM pada kelinci. Bagian dalam lidah buaya yg berupa cairan itu sangat bermanfaat bagi kelinci.. Begitu juga bagian bunganya (pucuk).
Akar lidah buaya juga bisa diberikan untuk kelinci,sedangkan kulitnya bisa dibuang.




Untuk suplemen bisa diberikan seminggu sekali,1 - 2 sendok makan perekor.
Untuk pengobatan bisa diberikan 2 - 3 sendok makan,2x sehari perekor,selama masa sakit sampai sembuh.

Penyakit Apa Saja Yang Bisa Disembuhkan ??

Semua penyakit bisa..!! Mulai dari luka,bisul,kudis,sampai masalah KOKIDIASIS.

Lidah buaya TIDAK MENGANDUNG EFEK SAMPING..!
Selagi tidak diberikan pada kelinci HAMIL dan SAKIT PENCERNAAN AKUT.

Cara memberikan makan untuk kesehatan,bisa dicampurkan pada air minum. Jika dirasa kurang efektif,bisa diberikan sebagaimana saat pengobatan dng cara menuangkan ke mulut kelinci langsung. Kelinci bisa dibaringkan,kepala dan leher ditegakan sedikit..saat dirasa sudah nyaman,tuangkan cairan tersebut kemulut kelinci. Yg paling efektif ialah dng menggunakan suntikan (tanpa jarum). Masukan bagian ujung suntikan langsung kedalam mulut lalu tekan pangkal suntikan.
Biasanya di farm kami,pemberian lidah buaya diberikan secara oral.. Saat kondisi kelinci sehat,lidah buaya sering dimakan langsung. Sedangkan dalam kondisi sakit,dimana kelinci malas makan..biasanya diberikan langsung kemulut. 
Mungkin sangat mudah jika dibuatkan jus lidah buaya dan diberikan rutin setiap 2x sehari melalui suntikan (tanpa jarum). Takarannya bisa cukup 1- 2 sendok makan.
Untuk pengobatan bisa diberikan 2 - 4 sendok makan. 
Sampai naskah ini dipostingkan,belum ditemukan efek sampingnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar