Sabtu, 24 November 2012

KOLEKSI BARU RABBIT LOVERS FARM

KELINCI SATIN



Satu lagi koleksi kelinci yg melengkapi kandang Rabbit Lovers Farm. Kelinci satin.. Kelinci ini adalah jenis kelinci yg indah dng bulu yg berkilau,apalagi kalau terkena cahaya/sinar matahari. Kelinci ini memiliki berat antara 3kg,bahkan ada yg lebih. Kelinci ini berkembang biak dng berbagai kombinasi,DARK atau BROKEN.



SEJARAH KELINCI SATIN.

Di kota Indiana,amerika serikat,WALTER.K pada tahun 1930 secara tak sengaja menemukan gen satin (memiliki bulu yg mengkilap) dari kelinci Havana coklat yg pada awalnya kelinci havana ini diperkenalkan sebagai kelinci havana berbulu satin yg menimbulkan kehebohan. Namun pada akhirnya gen kelinci satin ini diperkenalkan sebagai jenis tersendiri yg memiliki warna. Varietas warna kelinci satin ada yg berwarna hitam,warna kebiruan,warna california,warna chinchilla,warna coklat,warna tembaga,warna otter,warna merah,warna siam,warna putih dan warna broken. Secara sepintas,bulu kelinci satin seperti uban.


KELINCI TAN.






Kelinci Tan mempunyai berat rata2 4 pon.. Warna cokelat melengkung menghiasi bagian bawah dan leher,warna ini tanda yg unik dan mencolok mewarnai kelinci Tan dan warna coklat kekuningan disebut ARISTOKRAT. Selain daripada itu,kelinci ini memiliki bulu yg halus dan mengkilap. Kelinci Tan termasuk kelinci yg cerdas.

KELINCI SILVER MARTIN.



Kelinci silver martin dikembang biakan pd tahun 1920 melalui kelinci jenis TAN dan kelinci chinchillia. Misinya adalah dalam upaya memperbaiki warna,namun pola pada kelinci TAN tetap ada dan standart kelinci chinchillia juga dipertahankan. Kadangkala muncul warna coklat solid dng standart kelinci chinchillia. Tahun 1927 diperkenalkan varietas warna coklat dan hitam (1933). Pada saat ini warna yg populer biru (1929) coklat dan sable silver martens. Kelinci silver martin yg baik memiliki warna perak pd saat lahir hingga ke remaja muncul warna sephia coklat tipis di sisi pinggir kelinci. Gen chinchillia perak ini tumbuh disekitar telinga,perut,rahang,panggul dan lingkaran mata. Dimana hal ini juga berdampak sistemik dng munculnya beberapa bulu perak ditubuh dan kakinya.

1 komentar: